9 comments on “Pengertian FTP Server

  1. Pingback: Tentang FTP | isilinux

  2. Pingback: File Sharing (Samba – FTP – NFS Server) | new writer

  3. gan bukannya itu port 21 ya? defaultnya “Sekali koneksi kontrol telah dibuat, maka server akan mulai membuka port 20 untuk membentuk sebuah koneksi baru dengan klien untuk mengirim data aktual”, mungkin cuma buat koreksi aja kalo salah..

    • Iya gan, klo setahu ane untuk membuka koneksi nya aja pakai port 21, tp setelah koneksi established ftp client akan buka port 20 buat transfer datanya, tp klo secara praktek ane jg blm memperhatikan banget di server port 20 nya bener2 kebuka saat transfer data atau ga, tp thanks gan atas sarannya

    • klo untuk membuka koneksi ftp ke server nya pakai port 21 gan, tp klo udh transferring datanya pakai port 20, kalau di cek di /etc/ports.conf port 21 untuk ftp dan 20 untuk ftp-data

  4. Pingback: Ftp Server | rajifmahy27

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s